Senin, 15 Maret 2010

Field Trip Ke SumBar
( Kamang Magek )

Pada hari kamis sore tepat pada tanggal 28 Januari 2010 aku dan teman – teman anak SMP IT Mutiara akan pergi ke SumBar. Pada sore sebelum berangkat kami sholat Maghrib berjama’ah terlebih dahulu. Setelah sholat Magrib kami menunngu bus yang akan mengantar kami ke SumBar tepat ke Kamang Magek.

Saat bus tiba kami berlari ke bus masing – masing. Bus yang ada 5 buah yaitu 2 Asia expres, 1 gumarang, 1 Doris dan satu lagi aku lupa apa namanya.

Setelah kami naik, bus pun berangkat. Dalm perjalanan kami cerita2. Saat tiba di kandis kami berhenti, karma supirnya lapar belum makan. Setelah selesai kami melanjutkan perjalanan.

Di dalam perjalanan aku tidur karna aku takut muntah(mabuk) dijalan.

Saat tiba hari sudah pagi, tepatnya hari jumat tanggal 29 januari. Kami pun mencari yang namanya desa kamang magek, kami tersesat saat mencari desa itu. Akhirnya kami menemukan desa itu. Desa itu memang kecil, tapi udara disana sangat sejuk.

Setibanya disana kami langsung istirahat karna sangat lelah. Setelah istirahat aku langsung mandi, karna sekarang hari jum’at aku bersiap untuk sholat jum’at. Setelah mandi jam sudah menunjukan pukul 11:45. Aku bergegas pergi ke Masjid(surau), bersama Abah dan kawanku Bayu. Kami yang duluan sampai di masjid karna teman – teman yang lain ada yang belum siap mandi dan ada juga yang masih main – main di penginapan.

Sesampai di masjid ternyata di masjid masih sepi. Ya terpaksa kami menunggu Azan.

Setelah selesai sholat jum’at kami pun kembali ke penginapan untuk istirahat sebentar, setelah istirahat kami pergi mengunjungi MDA yang ada disana setelah selesai mengunjungi MDA itu kami kembali lagi. Waktu malam pun tiba kami pun tidur, tapi banyak hal hal lucu terjadi. Antara lain ada kawan kami yang ngigau seperti kesurupan dan ada kawanku yang tidur dengan mata terbuka.

Saat pagi tiba kami pun bangun untuk mencari sarapan pagi di rumah ibuk dety. Setelah selesai makan kami pun pergi ke sawah di desa rabo untuk belajar cara bercocok tanam padi. Dan setelah selesai bercocok tanam kami pun mandi bersama untuk pergi jalan – jalan ke bukittinggi. Sampai di bukittinggi kami di bolehkan pergi kemana aja di sinilah terjadi hal hal yang tak di inginkan, ada temanku yang HPnya dicuri.

Hal yang paling menyenangkan adalah saat kami ke kebun binatang. Di situ banyak hewan hewan yang unik seperti unta, gajah, monyet yang besar, dan tulang berulangnya paus
Dan banyak lagi hal lain.

Seesok harinya kami pun berangkat pulang kembali ke Duri. Dan tak lupa membeli oleh – oleh untuk keluarga di rumah, kami pun singgah dulu di toko penjualan kerupuk sanjai. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan pulang.

Setibanya di Sekolah kami pun dibolehkan pulang ini adalah hal yang paling paling menyenangkan yang pernah aku alami walau perjalanannya sangat melelahkan.

Sekian dulu cerita dari saya wasalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.